√ Es Krim 1 Kali Mixer - Sasnesia

Es Krim 1 Kali Mixer

resep Es Krim 1 Kali Mixer

Beberapa hari yang lalu aku coba bikin es krim, resepnya aku dapat dari seorang ummahat(Nhira) di facebook. Pertama kali bikin hasilnya memuaskan dan rasanya persis kayak es krim beneran;  lembut. Aku bikin persis kayak yang diresep. Bahagia banget rasanya bisa berhasil bikin es krim sendiri, hanya dengan modal gak nyampe 20 ribu udah bisa bikin es krim hampir 40an cup. Hemat..hemat hehee....

Beberapa hari berikutnya mau coba lagi bikin tapi kali ini dengan rasa yang berbeda, sebelumnya rasa strawberry, kali ini mau bikin yang rasa cokelat. Ketika mau bikin aku mikir daripada menambahkan cokelat mending SKMnya aja yang diganti dari SKM biasa ke SKM cokelat. Alhasil percobaan kali ini gagal, es krim tidak mengembang dan tidak lembut. Aku tidak tahu salah dimana apakah karena berganti keSKM cokelat atau karena SPnya, sebelumnya pake SP cap N*** lalu berganti ke SP C**********.

Penasaran, besoknya aku coba lagi, masih dengan SKM cokelat dengan SP yang aku pakai sebelumnya pada percobaan pertama dan hasilnya tetap sama; gagal. Dari situ aku menyimpulkan berarti bukan masalah di SP, lalu apa? Apa mungkin karena SKMnya?
Entahlah, belum mendapatkan jawabannya. Nanti lain kali dicoba lagi.

Untuk yang mau mencoba bikin eskrim sendiri lihat resepnya dibawah ini.

"Ice cream 1 kali mixer"

Bahan:

3 sendok maizena
1 kaleng susu kental manis ( ana pakai merk 'gold' )
1 buah telur
1 sdm SP
750 ml air
Pasta makanan

Cara:

1. Siapkan panci, masukan air dan maizena .. aduk rata dengan garpu sampai larut semua, masukan
telur aduk lagi sampai rata

2. Taruh panci tadi diatas kompor api sedang, aduk-aduk sampai mengental seperti bubur dan meletup - meletup. matikan kompor & biarkan dingin.

3. Setelah dingin, kocok dengan mixer (speed tinggi) selama 5 menit . Tambahkan SP dan kocok lagi (speed tinggi) selama 5 menit.

4. Tambahkan SKM ke dalam adonan kocok selama 15 menit.

5. Tambahkan pasta sesuai selera 1 tetes. Kocok sebentar untuk mencampurkan pasta. Matikan mixer dan masukan dalam cup cup .. biarkan beku.

Untuk 44 cup

-selamat mencoba-
© Sasnesia. All rights reserved. Blog by Sasnesia